• February 22, 2024

Tips Menjaga Kesehatan Setelah Puasa dan Lebaran

Sebagian orang merasa kelelahan setelah liburan dan cuti bersama Idulfitri. Apakah kamu salah satunya? Yuk cari tahu tips menjaga kesehatan setelah berpuasa dan Lebaran agar kamu siap kembali beraktivitas dengan tubuh yang bugar!

Baca Juga: Cek Kesehatan Setelah Lebaran, Perlukah Dilakukan dan Apa Manfaatnya?

Cara menjaga kesehatan setelah puasa dan Lebaran 

Bagaimana cara menjaga kesehatan setelah satu bulan penuh pola hidup kamu berubah saat berpuasa dan menjalani mudik atau liburan? 

  1. Memperbaiki pola makan

Setelah puasa dan Lebaran selesai, saatnya kamu kembali memperbaiki pola makan yang sempat berubah. Usahakan untuk makan tepat waktu dengan menu-menu yang sehat. Perbanyak konsumsi sayur dan buah, protein hewani rendah lemak, telur, dan kacang-kacangan. 

  1. Memperbanyak konsumsi air putih

Saat menjalani puasa, mungkin kamu kurang mengonsumsi air yang cukup. Sekarang, saatnya kamu memperbanyak jumlah air putih yang kamu konsumsi. Hal ini sangat diperlukan untuk menghindari dehidrasi yang mungkin dapat terjadi, sekaligus mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. 

Baca Juga: Lakukan Hal Berikut untuk Cegah Dehidrasi Saat Puasa

  1. Memperbaiki pola tidur 

Dalam menjalani ibadah puasa, tentu saja pola tidur menjadi berubah, karena kita perlu bangun saat sahur. Setelah waktu sahur, beberapa orang memilih untuk tidak tidur lagi atas alasan agar tidak terlambat menjalani suatu aktivitas pada pagi harinya. Hal ini bisa menyebabkan rasa lelah di siang hari. Maka dari itu, saat ini waktu yang tepat untuk kamu mengembalikan pola tidur yang ideal. Usahakan tidur 7-8 jam sehari, dengan waktu tidur mulai pukul 9 atau 10 malam. 

  1. Rutin berolahraga

Libur Lebaran umumnya diisi dengan silaturahmi bersama keluarga besar. Acara silaturahmi tentu saja erat hubungannya dengan hidangan lezat yang berlemak dan berkalori tinggi. Jika dibiarkan begitu saja, seseorang dapat mengidap diabetes, kolesterol, hingga asam urat. Maka dari itu, selepas Idulfitri, sangat dianjurkan untuk mulai rutin berolahraga. Kamu bisa mulai melakukan olahraga ringan 2 kali seminggu, dan bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu menjadi 3-4 kali seminggu. Mulailah dari olahraga yang ringan seperti jogging atau yoga. 

  1. Rutin mengonsumsi vitamin 

Untuk menjaga daya tahan tubuh setelah libur Lebaran, kamu juga perlu mengonsumsi vitamin. Hal ini diperlukan agar tubuh mendapatkan asupan nutrisi penting yang hilang selama satu bulan menjalankan puasa. Kamu dapat mengonsumsi vitamin dengan berbagai cara, seperti diminum (oral) atau melalui suntik Vitamin Booster. 

Baca Juga: Suntik Vitamin Booster: Pengertian, Jenis, Manfaat, dan Layanan Terdekat

Suntik Vitamin Booster setelah Lebaran

Kamu bisa menikmati layanan suntik Vitamin Booster dari Bumame tanpa perlu keluar rumah. Tersedia 3 jenis Vitamin Booster, yaitu Strength Booster, Energy Booster, dan Immune Booster yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain: meningkatkan imunitas, membantu menghilangkan rasa pegal, hingga mencerahkan kulit. Harga mulai dari 100 ribu dan gratis biaya Home Care. Silakan menghubungi customer care Bumame untuk informasi lengkap terkait layanan Vitamin Booster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *