• February 28, 2024

Tekan Angka Stunting, Layanan Kesehatan Ini Kejar Vaksinasi Lengkap pada Anak

“Untuk membentuk ekosistem yang holistik, salah satu stakeholder utama adalah fasilitas kesehatan. Berpartner dengan ratusan fasilitas kesehatan yang memiliki layanan vaksinasi di 33 provinsi di Indonesia, fitur booking vaksin PrimaKu menunjukkan hasil yang positif dengan menyalurkan ribuan vaksin anak di tahun 2023,” ungkap Muhammad Indraputra, CFA selaku CEO PrimaKu.

Berdasarkan program intervensi Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI, data di tahun 2021 menunjukkan ada 6,5 juta dari 22 juta balita tidak dipantau tumbuh kembangnya secara rutin. Selain, nutrisi, vaksinasi, dan hal lainnya, deteksi dini juga menjadi faktor penting untuk dilakukan para orang tua.

“Semoga di masa mendatang, tidak hanya pencegahan tetapi juga deteksi dini gangguan pertumbuhan dan perkembangan bisa dipermudah melalui teknologi dan bisa menjadi pengembangan aplikasi PrimaKu sebagai ekosistem kesehatan anak yang holistik yang juga menjadi penyelenggara acara Parenthood Institute ini,” kata DR. Dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *