• February 21, 2024

Senam Wajah : Kunci Wajah Sehat dengan Cara Alami

Memiliki tampilan wajah yang sehat adalah dambaan semua orang. Betul ngga sahabat Sehat? Tapi, seringkali impian ini terhalang oleh banyak faktor, salah satunya perlu melakuakn ‘perawatan’ yang terbiang ribet.

Jika kamu merasa demikian, coba deh lakukan senam wajah. Apa itu? Senam wajah adalah kegiatan yang dilakukan untuk melatih otot wajah melalui gerakan tertentu dalam ritme yang dinamis. Apa saja sih manfaatnya? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

manfaat senam wajah
Foto: Unsplash.com

Mencegah Penuaan

Tentu semua orang ingin menghindari yang namanya penuaan dini. Nah, senam wajah ini bisa loh membantu untuk mengecangkan otot-otot wajah dan mencegah kekenduran pada kulit. Senam wajah dapat meningkatkan aliran darah ke wajah, memberi asupan gizi yang lebih maksimal dan meregenerasi sel kulit supaya tidak terjadi penuaan saat belum waktunya.

Tapi, perlu diperhatikan bahwa disarankan untuk tidak terlalu sering melakukannya karena jika sering dilakukan justru membuat otot wajah bekerja lebih keras dan bisa berdampak pada munculnya kerutan di wajah.

Merileksasi Otot Wajah

Otot wajah yang tegang bisa membuat wajah terasa kaku, hingga membuat kepala terasa sakit. Melakukan senam wajah akan membuat otot wajah menjadi menjadi rileks, sehingga dapat melonggarkan otot wajah yang tegang.

senam wajah
Foto: Freepik.com

Membuat Kulit Wajah Lebih Kencang

Dengan adanya latihan otot wajah, peredaran darah akan meningkat sehingga menutrisi kulit lebih maksimal dampaknya pada meningkatnya elastisitas kulit. Kulit yang memiliki elastisitas bagus, akan terlihat lebih kencang dan garis-garis halus pada wajah dapat diminimalisir.

Sahabat Sehat, itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari senam wajah. Meskipun hasilnya ngga akan terlihat sesignifikan penggunaan produk kecantikan, setidaknya cara ini bisa membuatmu lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali.

Supaya hasilnya terlihat, kamu perlu konsisten dalam melakukannya. Selanjutnya penting untuk mencari saran dari ahli atau instruktur yang terlatih untuk memastikan kamu telah melakukannya dengan aman dan efektif.

Editor & Proofreader: Zafira Raharjanti, STP

About the Author

Muhammad Alif Fiandra

Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Universitas Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *