• February 21, 2024

Rahasia Jaga Kesehatan Tubuh Secara Alami, Kombinasi Kunyit dan Lada Hitam Bisa Jadi Andalan

Lada hitam atau blackpepper mungkin selama ini lebih dikenal sebagai penyedap masakan yang memberikan sensasi pedas dan hangat. Namun, lebih jauh dari itu, lada hitam sebenarnya sudah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan pencernaan. 

Bahan herbal yang satu ini kaya kandungan vitamin B, folat, vitamin E, zinc dan berbagai jenis antioksidan seperti likopen, lutein, polifenol dan flavonoid. Nggak hanya itu, bahan ini juga mengandung zat antibakteri, antiradang dan antikanker. 

Nah, berbagai kandungan antioksidan yang ada di dalamnya ternyata dapat bermanfaat untuk melindungi saluran cerna sekaligus menjaga kesehatan pencernaan. Berbekal kandungan antibakteri, lada hitam juga sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang mengatasi diare. 

Dalam menjaga kesehatan pencernaan, lada hitam juga diketahui punya peranan dalam melemaskan dinding otot di usus. Jadi, bisa membantu mengatasi rasa nyeri perut dan perut kembung yang disebabkan penumpukan gas pada usus. Sementara itu, di bagian lambung, lada hitam juga membantu merangsang pembentukan asam lambung yang sebenarnya punya peranan penting dalam tahapan proses mencerna makanan.

Wah, ternyata menjaga kesehatan lambung bisa dilakukan dengan mudah berbekal kombinasi 2 bahan alami tersebut, Sahabat Fimela. Tertarik mencoba khasiat kunyit dan lada hitam untuk kesehatan lambungmu? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *