• February 21, 2024

Pakar Sebut Batasi Gula pada Es Teh Bisa Turunkan Risiko Penyakit

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu adalah salah satu orang yang sulit menahan godaan dari es teh manis? Tenang! Kamu tidak sendiri. Ketika sedangi diet, es teh manis memang menjadi salah satu godaan terbesar yang sulit untuk dihindari. Apalagi jika cuaca sedang begitu panas. Bukan begitu?

Diketahui es teh manis menjadi salah satu sumber gula yang paling mudah diakses oleh masyarakat. Namun, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan menekankan masyarakat perlu membatasi konsumsi gula harian untuk meningkatkan gaya hidup sehat.

Pemerintah bersama stakeholder memiliki komitmen mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) bidang pangan dan kesehatan, yang diantaranya bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan kelaparan serta kekurangan gizi. Selain itu juga peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk pencegahan obesitas dan penyakit kronik tidak menular melalui peningkatan mutu gizi konsumsi pangan, aktivitas fisik dan perilaku sehat.

“Dalam mewujudkan tujuan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa peran swasta khususnya industri pangan semakin besar dalam mengembangkan produk pangan yang mempertimbangkan aspek gizi dan kesehatan, termasuk bagi mereka yang memerlukan pembatasan asupan gula, disamping aspek citarasa,” ungkap Prof Dr. Hardinsyah, MS, selaku Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *