• February 28, 2024

Manfaat Bubur Kacang Hijau untuk Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Bubur kacang hijau rendah kolesterol adalah pilihan yang sempurna untuk sarapan atau camilan sehat. Bubur kacang hijau adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kacang hijau yang direbus hingga menjadi bubur, dan biasanya disajikan dengan tambahan santan untuk memberikan tekstur yang kaya dan lezat. Namun, bagi seseorang yang ingin mengurangi konsumsi kolesterol, bubur kacang hijau tanpa santan adalah pilihan yang lebih sehat.

Dengan menghilangkan santan dari resep bubur kacang hijau, dapat menikmati makanan yang rendah kolesterol dan rendah lemak jenuh. Kebanyakan orang menyadari pentingnya menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap stabil, dan mengurangi asupan lemak jenuh dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Bubur kacang hijau rendah kolesterol juga tetap kaya akan nutrisi.

Kacang hijau sendiri mengandung banyak serat, protein, zat besi, dan antioksidan. Antioksidan dalam kacang hijau dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, dan seratnya baik untuk pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk menambah rasa pada bubur kacang hijau tanpa santan, Sahabat Fimela dapat menambahkan pemanis alami seperti gula kelapa atau madu, serta potongan buah-buahan segar sebagai tambahan. Berikut resep bubur kacang hijau tanpa santan yang rendah kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *