• February 28, 2024

Fakta Bahaya Kentang Goreng yang Bisa Meningkatkan Kolesterol

Perlu diketahui, proses penggorengan dapat menghasilkan senyawa kimia berbahaya seperti acrylamide, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker. Selain itu, kandungan sodium dan bahan pengawet dalam kentang goreng juga dapat berkontribusi pada tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya. Coba alternatif penyajian kentang seperti dikukus atau dipanggang untuk mengurangi kandungan lemak dan kolesterol.

Kentang yang diolah menjadi keripik kentang, atau mashed potato yang banyak ditambahkan susu dan mentega juga dapat meningkatkan risiko kolesterol tinggi. Makanan-makanan tersebut mengandung lemak jenuh dan trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memperhatikan pola makan dan cara memasak kentang agar dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tetap dalam batas normal.

Jika ingin mengonsumsi kentang goreng, gunakan minyak sehat seperti minyak zaitun. Goreng kentang dengan cara yang lebih sehat seperti memanggang atau mengukusnya. Selain itu, batasi konsumsi kentang goreng dan mengimbanginya dengan konsumsi makanan yang kaya serat dan nutrisi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *