• February 21, 2024

9 Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur yang Membuat Kolesterol Seimbang

1. Mencegah Dehidrasi

Manfaat minum air putih saat bangun tidur yang pertama, yaitu membantu mencegah dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena bisa membuat seseorang hilang fokus dan kelelahan. Untuk itu, air putih berfungsi untuk menghidrasi tubuh saat bangun tidur.

2. Membantu Proses Detoksifikasi

Minum air putih bisa membantu mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Karena pada malam hari, tubuh banyak mengeluarkan racun dan perlu bantuan air putih, untuk membersihkan racun yang masih tersisa di dalam perut dan tubuh. Detoksifikasi ini juga bisa menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh, dengan membuang kolesterol jahat melalui buang air besar.

3. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Minum air putih saat bangun tidur dan perut kosong, bisa membantu meningkatkan sistem imunitasi tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit atau terinfeksi oleh virus. Air putih juga bisa membantu menambah energi harian yang diperlukan oleh tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan

Air putih wajib dikonsumsi setiap hari. Apalagi jika kamu sedang menjalankan program diet. Selain menghidrasi tubuh, air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan saat diet, karena air putih berperan untuk memperbaiki fungsi sistem pencernaan.

5. Mencegah Asam Lambung

Bagi orang yang memiliki asam lambung, biasanya sering kambuh di pagi hari karena perut kosong. Air putih bisa membantu menetralkan asam lambung, dengan menekan dan mengencerkan asam lambung agar tidak naik ke kerongkongan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *