• February 22, 2024

8 Penyebab Bau Mulut yang Amat Mengganggu dan Cara Cepat Menghilangkannya

Salah satu alasan kenapa penting banget membawa permen wangi saat bepergian untuk mengatasi masalah bau mulut yang muncul tiba-tiba. Kondisi genting yang bisa jadi susah membersihkan rongga mulut, dan di waktu bersamaan harus bertatap muka dengan jarak dekat, maka permen wangi ini ampuh diandalkan.

Saat dikunyah, aroma permen wangi dapat memenuhi rongga mulut dan terdorong keluar saat berbicara. Hasilnya, bau tak sedap dari mulut dapat tergantikan seketika dengan aroma wangi dari permen yang dikunyah. Permen wangi dengan rasa mint bisa dipilih, karena mengandung xylitol. Kandungan tersebut menghadirkan sensasi segar dalam mulut, sekaligus menghembuskan aroma yang segar dan terasa dingin pula.

Pastinya beberapa cara menghilangkan bau mulut tersebut sifatnya hanya sementara saja. Jika tak ingin masalah aroma mulut yang tak sedap ini tak terjadi berlarut-larut, maka rajinlah menjaga kesehatan mulut dan gigi. Selalu sikat gigi dengan baik dan benar selama 15-20 menit setelah makan, agar tak ada makanan di sela-sela gigi yang tertinggal.

Jangan lupa juga untuk mengganti sikat gigi setiap 2-3 bulan sekali. Selain itu, datanglah ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali secara rutin, agar beragam permasalahan pada gigi dan mulut dapat diantisipasi lebih dini. Jika kesehatan gigi dan mulut bisa terjaga dengan baik, maka masalah bau mulut pun tak akan sampai dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *