• December 9, 2023

6 Cara Memperbaiki Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari

4. Menggunakan Yogurt Alami

Yogurt alami mengandung asam laktat yang dapat membantu menghilangkan kemerahan dan peradangan pada kulit yang terbakar. Oleskan yogurt alami pada area kulit yang terbakar dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

5. Mengompres dengan Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan kulit terbakar matahari. Rendam kantong teh hijau dalam air dingin, kemudian tempelkan pada area kulit yang terbakar selama 15-20 menit.

6. Hindari Pemakaian Produk Berbasis Alkohol

Produk berbasis alkohol seperti toner atau pelembap dapat membuat kulit yang terbakar semakin kering dan iritasi. Sebaiknya hindari menggunakan produk berbasis alkohol dan pilihlah produk yang lembut dan bebas alkohol.

Mengatasi kulit terbakar matahari bukanlah hal yang sulit jika tahu cara yang tepat. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sahabat Fimela bisa dengan cepat memperhatikan dan memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari secara alami. Tetaplah menjaga kesehatan kulitmu agar bisa terhindar dari masalah kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *