• February 21, 2024

5 Manfaat Teh Hijau yang Cocok untuk Menurunkan Kolesterol

1. Melancarkan Program Diet

Obesitas, berat badan yang terlalu tinggi dan memiliki perut buncit merupakan masalah setiap orang, yang membuat bentuk badan menjadi kurang ideal, menurunkan kepercayaan diri dan membuat tubuh kurang sehat. Manfaat mengonsumsi teh hijau yang pertama adalah untuk melancarkan program diet. Karena teh hijau memiliki kandungan senyawa EGCG atau Epigallocatechin gallate, serta mengandung kafein yang baik untuk program diet.

Teh hijau dipercaya bisa membantu memecah sel lemak di dalam tubuh, kemudian sel lemak tersebut dipindah ke aliran darah, sehingga lemak akan terbakar dan berat badan akan lebih stabil. Teh hijau dapat dikonsumsi pada pagi hari, ketika bangun tidur dan keadaan perut masih kosong. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara rutin.

2. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Teh hijau mampu mencegah penyakit kardiovaskular, yaitu penyakit kronis seperti jantung dan stroke, yang bisa menyebabkan kematian pada seseorang. Karena kandungan yang terdapat di dalam teh hijau, bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, yang menghambat aliran darah dan memicu serangan jantung. Untuk mencegah penyakit kronis ini, konsumsilah teh hijau setiap hari tanpa menggunakan gula. Karena gula bisa memicu kadar lemak jahat naik di dalam tubuh.

3. Meningkatkan Fungsi Otak dan Fokus

Kandungan kafein dalam teh hijau, bisa mudah masuk dan diserap ke dalam otak, lalu kafein akan memblokir neurotransmitter penghambat yang disebut dengan Adenosine, proses tersebut akan menghasilkan dopamine dan norepinefrin. Proses tersebut bisa membantu sistem kerja otak berfungsi lebih baik dan fokus. Maka banyak orang memilih untuk mengonsumsi teh hijau sebagai pengganti kopi, disaat pagi hari atau saat fokus kerja sudah mulai hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *