• February 21, 2024

5 Cara Mengolah Sayuran Jadi Minuman yang Mampu Menurunkan Kolesterol

1. Kale

Sayur kale adalah salah satu jenis sayuran yang bisa diolah menjadi minuman jus. Karena kale memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, antioksidan dan beta karoten, yang bisa membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh, serta mencegah penyakit jantung dan stroke.

2. Wortel

Wortel adalah sayur yang menghasilkan rasa manis saat diolah menjadi minuman. Wortel bisa dipadukan dengan beberapa jenis sayur atau buah lainnya untuk dijadikan minuman. Wortel memiliki kandungan vitamin A, biotin dan potasium yang rendah kalori, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung dan mencegah kanker.

3. Bayam

Bayam merupakan jenis sayur yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman. Karena bayam memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, serat dan antioksidan. Manfaatnya bagus untuk melancarkan sistem pencernaan dan mencegah risiko terkena penyakit jantung dan kanker.

4. Brokoli

Jenis sayur yang selanjutnya adalah brokoli, yang mengandung potasium, vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C. Sayur ini membantu memperepat penyembuhan peradangan, mencegah pertumbuhan sel kanker, mengurangi kolesterol dan menguatkan sistem imunitas tubuh.

5. Timun

Sering dijadikan sebagai lalapan, ternyata timun juga bisa diolah menjadi jus yang menyehatkan. Karena timun memiliki kandungan potasium, mangan, vitamin C dan vitamin K yang rendah kalori. Sehingga melancarkan sistem pencernaan, mengurangi kadar lemak atau kolesterol di dalam tubuh, menjaga kesehatan ginjal dan menghidrasi tubuh.

6. Seledri

Selain bisa menjaga kesehatan tubuh, mengurangi tekanan darah dan mencegah penyakit jantung, seledri juga bisa membantu proses penyembuhan jerawat dari dalam tubuh. Karena seledri mengandung air, vitamin A, vitamin K dan vitamin C.

7. Tomat

Jenis sayur yang sering dijadikan sebagai bahan minuman sehat yang terakhir adalah tomat. Tomat mengandung vitamin C, potasium dan asam folat. Tomat bisa membantu menjaga kesehatan mata, menghaluskan kulit, menghidrasi tubuh dan meredakan peradangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *