• February 28, 2024

4 Manfaat Konsumsi Lemon untuk Diet dan Cara Mengolahnya

Sebagai minuman diet yang menyehatkan, inilah pilihan cara untuk mengolah lemon dilansir dari berbagai sumber:

1. Menambahkan Madu

Sebagai pemanis alami, madu mengandung nutrisi dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Campurkan air lemon dengan madu untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, kombinasi bahan ini dapat melancarkan pencernaan dan memberikan energi yang tahan lama. 

2. Menambahkan Jahe

Campuran antara jahe dan lemon dapat menawarkan manfaat untuk manajemen berat badan. Selain itu, jahe dapat mengurangi peradangan. Kandungan lemon yang kaya akan vitamin C pun cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh ketika sedang diet. 

3. Menambahkan Kunyit

Kunyit dapat mengendalikan kadar gula darah sehingga dapat berkontribusi untuk menyeimbangkan berat badan. Kandungan yang ada di dalam kunyit pun dapat meningkatkan metabolisme. Oleh karena itu, jika ingin mencoba air lemon dengan olahan herbal yang menyehatkan, kunyit bisa menjadi pilihan. 

4. Menambahkan Daun Mint

Memberikan sensasi kesegaran dalam minuman, daun mint juga dapat bermanfaat untuk turunkan berat badan. Daun mint dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan memenuhi kebutuhan vitamin untuk tubuh. 

 

Dengan cara-cara di atas, kamu bisa menikmati minuman lemon dengan tambahan bahan-bahan lainnya agar lebih nikmat. Jadikan air lemon sebagai menu minuman untuk rangkaian diet sehatmu. 

 

Penulis: Syifa Azzahra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *